Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

World's Today

Sabtu, 09 Januari 2010

harga beras dunia naik pada tahun 2010

Deptan (Departemen Pertanian) optimistis pada 2010 Indonesia masih mampu melakukan ekspor beras, khususnya beras organik dan ketan hitam.

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Bayu Krisnamurthi di Jakarta, usai Temu Wicara dengan Penerima Penghargaan Ketahanan Pangan 2009 menyatakan, ekspor beras tersebut untuk beras organik bersertifikat dan ketan hitam. "2009 kita sudah mengekspor beras, tahun 2010 kita akan ekspor lagi," imbuh Bayu.

Pada Agustus 2009 untuk pertama kalinya Indonesia melakukan ekspor beras organik bersertifikat asal Tasikmalaya Jawa Barat ke Amerika Serikat sebanyak 18 ton.

Bayu menambahkan dampak perubahan iklim terhadap ketersediaan beras masih bisa diantisipasi. “Dengan target peningkatan produksi 5,83% tahun ini maka hingga awal 2010 masih aman”, tambahnya.

sumber : http://www.sinartani.com

tanggapan saya adalah seharusnya pemerintah bisa menjaga kstabilan harga beras dalam negeri,,dengan pemerintah mengekspor beras dan ketan hitam dari negara lain sama saja pemerintah mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk masalah pangan tersebut. dengan pemerintah mengekspor beras sebenarya banyak yang dirugikan seperti petani dan konsumen itu sendiri. dengan mengekspor bisa dipastikan harga beras pasti mengalami kenaikan dan akan mengalami masalah tersendiri buat kalangan-kalangan tertentu.

1 komentar:

Ama' mengatakan...

Penjualan Toko Dan pergudangan di pasar Induk Beras Lamongan
Hubungi 085646500844 Amak
Kantor 0322 315789 Amak

Posting Komentar